Cara Menghitung Luas Rangka Atap Baja Ringan

Sering banyak yang bertanya sama saya, "bagaimana sih cara menentukan atau menghitung luas rangka atap baja ringan,? karena kalau sudah ketahuan luas atau volumenyakan gampang menghitung anggaran untuk pemasangan atau beli bahan bakunya". Jadi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips cara menghitung luas rangka atap baja ringan, selain mempermudah menghitung anggaranya, tidak salah juga kita mempelajarinya, karena ini adalah ilmu yang suatu saat ketika kita sedang merenovasi atau membuat rangka atap rumah, kita tak perlu repot-repot cari tukang bangunan atau kontraktor.

cara menghitung luas rangka atap baja ringan sebenarnya gampang-gampang susah, gampang bagi yang sudah tahu caranya, susah bagi mereka yang tidak mau tahu dan belajar caranya, tapi saya menyarankan agar kita belajar dan mencari tahu caranya, secara garis besar cara menghitungnya hampir sama dengan rangka atap lainnya, paling kita tinggal menyesuaikan nama istilah dan jenis rangka atap baja ringannya.

Keunggulan rangka atap baja ringan yang sangat luar biasa menjadi pilihan masyarakat sekarang ini, hampir semua rumah menggunakan rangka atap baja ringan, mungkin termasuk juga anda sekarang, tidak mau panjang lebar, silahkan baca deh cara menghitung luas rangka atap baja ringannya :




Rumus yang harus anda ketahui :

Sebagai contoh, seumpama ukuran bangunan rumah anda 10 x 10 meter tambah overstek setiap ke 4 sisi bangunan 1 meter, dengan derajat kemiringan 35 derajat, maka hasil dari perhitungan volume rangka atap baja ringan adalah :
  • Panjang bangunan   = 10+1+1            = 12 meter
  • Lebar bangunan      = 10+1+1             = 12 meter
  • Derajat kemiringan = cos 35               = 0,819
  • Volume                    = 12 x 12 : 0,819 = 175,8 meter2
 Nah jadi hasilnya bisa diketahui sudah, luas rangka atap baja ringan bangunan rumah anda adalah : 175,8 meter2, semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih


0 Response to "Cara Menghitung Luas Rangka Atap Baja Ringan"

Posting Komentar

Silahkan Komentar, Tapi Yang Sopan dan Jangan Nyepam Link Url di Kolom Komentar Yah Gan, Terimakasih