Cara Menghitung Cor Dak Beton Lantai



Mengerjakan cor dak beton lantai di sebuah proyek bangunan seperti rumah dan gedung tentu sangat membutuhkan beberapa persiapan yang harus disiapkan. Pengerjaan ini biasanya akan memakan waktu yang sangat panjang. Ketika anda akan mengerjakan pengecoran untuk dak beton lantai, anda harus mengetahui jumlah hitungan bahan-bahan yang dibutuhkan. Cara menghitung  cor dak beton lantai merupakan sebuah cara untuk mengukur campuran dari semua bahan yang akn digunakan, sehingga mampu memberikan tekanan dan kekuatan beton lantai yang sangat tinggi.
 
Sebelum membuat dak beton untuk lantai 2, hal yang harus diperhatikan adalah tahanan. Dimana, ketika sedang mengerjakan dak, maka tahanan tersebut mampu menahan beban dari cor dan juga lainnya. Bahan bangunan yang dapat digunakan sebagai tahanan yaitu baja WF. Ini merupakan salah satu bahan yang memiliki ketebalan tertentu dan mencegah terjadinya roboh. Untuk menghasilkan ketanahan beban beton lantai yang lebih kuat, anda bisa datang ke tempat bengkel las di jakarta sebagai jasa kontruksi baja WF murah.

Jasa kontruksi bangunan rumah dan gedung merupakan pekerja yang lebih profesional dan sangat berkomitmen dalam mengerjakan sebuah pekerjaan lebih halus dan juga menyediakan bahan bangunan baja WF lebih murah. Cara menghitung cor dak beton lantai memang sangat mudah. Akan tetapi, seorang pekerja harus tetap meneliti perhitungan bahan-bahan yang akan dicampurkan agar tidak menimbulkan kesalahan yang sangat patal. Kita bisa melakukan cara perhitungan cor dak beton lantai seperti dibawah ini :

Sebuah bangunan memiliki bentuk persegi dengan ukuran panjang sisi 20 meter, sedangkan dari ketebalan berukuran 14 cm dan menggunakan ukuran besi 14 mm. Berapakah pemasangan besi yang akan dibutuhkan?
Diketahui:

Panjang sisi = 20 m
Ukuran besi = 12 mm = 0,12 m
Ditanyakan banyaknya besi?
Rumus sederhana
Panjang sisi : ukuran besi
20 m : 0,12 = 167 bh
Sehubung dengan penempatan besi dibentuk dengan persegi, maka hasilnya dikalikan dengan 2. Jadi, 167 x 2 = 334 bh. Untuk menghitung berat cor dak beton lantai adalah 20 m x 20 m x 0,14 m = 56 meter persegi.
Itulah salah satu contoh cara menghitung cor dak beton lantai yang paling serderhana. Akan tetapi, untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang pengukuran besi yang harus disiapkan, anda bisa konsultasi bersama jayalas.com sebagai pelayanan jasa kontruksi bangunan rumah dan gedung yang berada di Jakarta.

0 Response to "Cara Menghitung Cor Dak Beton Lantai"

Poskan Komentar

Silahkan Komentar, Tapi Yang Sopan dan Jangan Nyepam Link Url di Kolom Komentar Yah Gan, Terimakasih